Selasa, 10 Januari 2012

Menanam #Kelayakan Menuai Impian



1. sering kita temukan org2 yg menginginkan sesuatu, tapi tidak memantaskan diri atau mencapai #kelayakan untuk mendapatkannya :)

2. kunci mencapai apapun dlm hidup ini sebenernya sederhana, #kelayakan mengawali pemberian Allah, bahkan yang paling mustahil sekalipun :)

3. anda direktur, lalu ada karyawan yg bilang "jika sy naik gaji 2x lipat, sy akan bekerja 2x lbh keras n lbh rajin" >> gak akan naik gaji

4. #kelayakan naik gaji itu ya berusaha lebih dulu, baru bicara naik gaji, bukan sebaliknya :)

5. jadi kita bisa saja mendapat sesuatu, atau jalan menuju sesuatu itu terbuka, bila kita sudah melakukan #kelayakan dalam hal itu :)

6. termsuk rizki Allah, mungkin selama ini kita belum mendapatkan yang maksimal karena kita tidak memiliki #kelayakan untuk itu? :)

7. #kelayakan burung cari rizki adl dgn pergi pagi "early bird" n dia pulang dgn perut penuh, bgt kata Rasulullah :) >> asal mau pergi pagi

8. pengemis jg tau #kelayakan dlm mengemis, dia cari perempatan yg rame, bukan tempat yang sepi

9. Muhammad Al-Fatih mengangkat 72 kapal perang, buat menara kepung, siapin tentara khusus untuk #kelayakan menaklukkan Konstantinopel :)

10. seorang yg ingin jadi penulis mencapai #kelayakan dengan banyak membaca, melihat, berfikir dan tentu saja menulis :)

11. kl mau ujian, ya capailah #kelayakan dengan belajar, kl nggak belajar mana mungkin memuaskan :)

12. Rasulullah saw, walau beliau dilindungi Allah mengajarkan #kelayakan pada kt, beliau mengenakan 2 lapis zirah besi ktk perang :)

13. ada org yg bilang sama sy, "sy ingin pegi ke mesir unt skolah!", sy tanya "udah apal brapa juz? dah blajar bhs arab?" >> "blm mas" *glek

14. #kelayakan belajar ke mesir (katanya) adl hafal qur'an 15 juz, dan bisa bhs arab, kl sudah kita lakukan insya Allah jalannya terbuka :)

15. pengalaman pribadi sy, sbg #kelayakan atas doa sy pengen ke al-haramayn, sy belajar fiqh umrah, menawarkan program itu ke kantor :)

16. #kelayakan sy untuk keinginan ke Konstantinopel adl buat buku MAF1453, dan alhamdulillah, terbuka jalan ke Konstantinopel mlalui itu :)

17. pertolongan Allah atas kaum Muslim juga tergantung dengan #kelayakan kita, para pengemban dakwah :)

18. Al-Fatih tahajud saban hari, shalat rawatib scr penuh dan tak pernah masbuq dlm shalat jama'ah sbg #kelayakan unt jadi pimpinan terbaik

19. jadi mari kita bertanya pada pribadi kita, apa #kelayakan yang sudah kita usahakan untuk mencapai keinginan? sudah pantaskah kita? :)

20. terlebih lagi, apa #kelayakan yang sudah kita usahakan untuk mencapai surganya Allah yang kita impikan? :)

21. #kelayakan itu spt minta air sama org, kt datang dgn bawa 2 gelas, 1 gelas 220 ml, 1 gelas 1.5 L, pasti diisinya berbeda :) ya kan..

22. sama seperti Allah yang 'memberi' berdasarkan #kelayakan kita, berapa banyak yg mampu kt tampung :)

23. jd kl #kelayakan daya tampungnya cm 220 ml, gimana mau dikasi 1.5 L? kalopun dikasi akan tumpah toh :)

24. sama seperti surga yang hanya layak dan pantas bagi hamba Allah swt yang menjalankan kewajiban2 dari-Nya sebagai #kelayakan :)

25. jadi dlm duniia ataupun akhirat, pastikan daya tampung kita sesuai dgn apa yg kita minta sama Allah, kl belum ya sesuaikan #kelayakan :)

26. kl mau nikah ya #kelayakan nya adl cari ilmu agama, khitbah, ta'aruf >> bukan ngomong kemana-mana doang :)

27. kl mau jihad ya #kelayakan nya punya fisik yang kuat dan keahlian dlm menggunakan senjata, bukan hanya baca novel :)

28. kl mau dapet laba yang besar ya #kelayakan nya punya modal yang juga besar :) >> bukan nipu atau main judi.. :D

29. kl mau Islam tegak, #kelayakan nya ya ngomongin Islam di depan umum secara kaaffah >> bukan taqiyah melulu, disembunyikan.. -_-

30. kl mau rizqi lbh banyak n berkah, #kelayakan nya ya banyakin usaha dan kualitasny >> bukan hanya sedekah dan doa :)

31. nah, sekarang kita bisa coba memperbaiki diri kita :) mencapai #kelayakan kita sbg seorang hamba Allah yang menginginkan surga :D"

Felix Siauw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar