Sabtu, 26 November 2011

CAPITALISM, IMPERIALISM KICK OUT !!!




Mabda kapitalisme adalah mabda yang telah menyebar hampir diseluruh pelosok dunia. Begitupun Indonesia dengan populasi muslim terbesar.  Mabda kapitalisme yang  terlahir dari Negara Paman Sam ini telah terlihat popularitasnya mencekik negara-negara muslim melalui sumber daya alam yang amat begitu kaya.
Mabda kapitalisme dibangun berdasarkan ide pemisahan antara agama dengan kehidupan ( fash ad-din’an al-hayat) atau yang  popular dengan istilah sekularisme. Pandangan mabda ini bahwa agama hanya diberi otoritas untuk mengatur hubungan manusia dengan Tuhan dalam masalah ritual dan spiritual, sedangkan masalah kehidupan, manusialah yang berhak mengatur sendiri urusannya. Karena akidahnya atas landasan ini. maka pandangan hidup orang yang mengemban mabda ini menjadi pragmatis , melakukan dan meninggalkan sesuatu berdasarkan asas manfaat ( untung rugi ). Artinya jika ada keuntungan akan diambil tetapi jika menyebabkan kerugian akan ditinggalkan. Mabda ini melahirkan paham liberalisme. Artinya para kapitalis menetapkan liberalisme (kebebasan) sebagai metodenya.
Telah terbukti dengan kasat mata orang-orang yang telah berhasil  dicetak kapitalisme, kehidupan mereka sungguh hedonis, individualis. Persaingan yang ketat juga muncul dalam mabda ini dengan ekonominya menjadi asset besar menyebarkan mabda ini. sistem  kapitalisme di Barat ternyata sangat mempengaruhi elite kekuasaan (pemerintahan) sehingga mereka tunduk kepada para kapitalis (pemilik modal).

Di Indonesia juga demikian terjadi perang sengit kapitalisme sangat memanas. Siapa pun punya modal  besar dia akan terus mencekik rakyat yang tak berdosa dengan kekuasana materi yang mereka punya. Mabda ini tak mengenal mana hak pemilikan umum dan pemilikan individu, semuanya mau diliberalisasikan. Banyak sumber daya alam Indonesia yang sangat melimpah menjadi santapan empuk kaum liberalis. Pemerintah kita terus saja masih dibutakan oleh imperlialisme dengan janji-janji manisnya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia padahal penjajahan secara halus taktik yang mereka lakukan. 

Amerika semakin memekarkan sayapnya  di negara-negara mayoritas muslim yang mempunyai sumber daya alam tiap negara melimpah. Apalagi Indonesia mempunyai pertambangan emas terbesar di dunia. kontras yang terjadi pada rakyat Indonesia  memprihatinkan ditengah-tengah kemiskinan. 

Amerika, sang negara adikuasa yang banyak orang memujah dan ditakuti kini tinggal di ujung tanduk kehancuran. Amerika kian menghadapi krisis dunia global. Amerika tak ingin Negara muslim koalisinya berpaling, kini China sedang  berusaha menendang Amerika dengan perekonomian dan produknya  mulai memuncak tinggi .

Untuk mewujudkan misi imperialisme, Amerika menjanjikan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan perdagangan dan membuka pasar untuk barang-barang Amerika. Amerika ingin semua negara yang ia jajah  tunduk kepadanya. Selain itu Amerika ingin menjadikan Indonesia sebagai basis bagi upaya perang melawan terorisme dan menciptakan islam moderat.. Sehingga jika ada suatu kelompok yang berusaha menerapkan syariah dikatakan teroris.. Karena itu Amerika sudah mengidentifikasi bahwa aktivitas sekelompok orang yang memperjuangkan tegaknya syariah dibawah payung khilafah yang akan mengancam eksistensi nya menguatkan kapitalisme di cap sebagai teroris dan sesat. Amerika lah yang memprovokasi supaya umat islam takut dengan agamanya sendiri jika diterapkan secara kaffah.

Potensi kebangkitan islam di Asia Tenggara cukup besar, terutama di Indonesia. Amerika  sudah getar gerit bangkitnya islam. Ketika Negara-negara muslim bersatu dengan aqidah islam yang kuat, Amerika akan hengkang. Tak ada arti apa-apa lagi. 

Sepak  terjang Amerika  melalui imperialisme dan kapitalisme tak boleh kita biarkan saja menyenggol kita begitu saja. Jika kita melihat pembiaran terhadap kemungkaran dan mencekik rakyat tentunya Indonesia kian terpuruk , ibarat boneka dengan mudah bisa diarahkan kearah mana saja. 

Lalu apa yang mesti kita lakukan selaku mahasiswa sebagai Agent of Change ? tentunya akar persoalan ini adalah sistem. Jadi yang mesti kita ganti juga dengan sistem, yaitu sistem islam. Karena sistem ini telah terbukti  1300 tahun lalu lamanya satu-satunya sistem menjadi pelindung umat. Dengan penerapan islam secara kaffah dalam institusi khilafah, kaum muslim tentunya menjadi negara super power bersatunya Negara muslim.
Mahasiswa sebagai tampuk perubahan dunia, tentunya kita mesti berjuang untuk menegakkan syariah islam dalam naungan khilafah. Suatu mabda yang mampu menjadi solusi dari segala solusi dunia. Mabda ini berasal dari sang kholiq yang telah menciptakan kita, dan kita juga akan kembali kepada Yang Maha Kuasa juga, bukan kapitalisme maupun imperialisme. Capitalism, Imperialism kick out!!
 There’s no choice again, except rise islam. United muslimeen under khilafah. 

_fakrun Nisa Hafeeza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar