Selasa, 14 Mei 2013

Palembang - Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah

(lapangan gelora bumi sriwijaya Palembang)

"Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah" itulah tema yang diusung acara muktamar khilafah tahun ini di seluruh Indonesia. 31 provinsi menjadi tonggak sejarah perubahan menuju khilafah. Masyarakat yang sudah sadar dan terbangun dengan kondisi ini menyabut dengan gegap gempita mengajak umat untuk bersama-sama membuka mata yang sudah lama dininabobokan para kapitalis. 
Muktamar ini bukan sekedar ceremonial belaka yang banyak terdengar dari bisikan2 para pecundang yang kontra dengan perjuangan ini. 
Acara-acara besar yang diselenggerakan oleh HTI menjadi agenda dakwah untuk mencerdaskan masyarakat melalui pemikiran. melalui acara ini diharapkan masyarakat tergambar dengan solusi islam yang ditawarkan dan mereka turut serta ingin berjuang dalam medan dakwah, bukan hanya sekedar penonton. jelas acara yang dilakukan bukan hanya mensosialisasikan program kerja seperti kebanyakan organisasi islam yang lain, tapi pencerdasan umat dengan solusi yang sistematik bukan parsial.



-Palembang Bersyariah-
12 Mei terjadwal Muktamar di Palembang, diawali Jogja sebagai  muktamar perdana. Palembang mengambil lokasi  indoor sesuai kesepakatan pusat bahwa muktamar harus dilakukan di indoor supaya masyarakat mendengar gaung khilafah. Gelora Bumi Sriwijaya merupakan tempat acara akbar tersebut. 4 bulan persiapan acara muktamar khilafah , diprakarsai acara konferensi mahasiswa islam sumsel. 

Palembang sudah termasuk salah satu kota besar di Indonesia, oleh karenanya banyak sekali dari para kapitalis yang berkepentingan meraup untuk di kota Darussalam tersebut. begitu pun dari dapur industri musik dan hiburan mereka tak akan melewatkan kesempatan ini. termasuk salah satu acara hiburan komedi yang sering disiarkan di TV7 yaitu OVJ.ckck...  ini bukan bermaksud membahas mengenai OVJ lho, tapi salah satu kendala dalam teknis pelaksana acara. setiap kita menginginkan perubahna besar, agenda yang cetar membahana tentunya tantangannya juga besar. Para panitia khawatir terjadi settintigan acara diluar rancangan yang sudah tersusun rapi karena acara OVJ tersebut. pasalnya dari pihak panitia mereka sudah 2 minggu sebelum acara sudah memasang tenda-tenda dan panggung tempat sule CS manggung nantinya. dan benar saja setelah panitai MK konfirmasi kepihak pengelola gedung ternyata panggung mereka sudah terpasang dengan megah nya. jelas para panitia merasa sangat riskan. padahal yang melobi tempat itu jelas kita duluan tapi yang mensetting malah mereka yang duluan. jelas ini terjadi diskriminasi dengan para kapitalis yang punya modal banyak. jelas acara enggak akan sempurna dengan settingan dua panggung. setelah berlobi-lobi dengan pihak management mereka kita diperbolehkan memakai panggung mereka yang sangat luas itu, sperti tempat konser lho ! alhmdulillah. denger-denger biaya panggung mereka aja hampir 25 juta. wuiih.... itu baru panggung cin..belum,,bla,,bla,,yang lainnya. nasrullah itu sungguh tak terduga dtangnya. kita bisa pake panggung itu dengan gratis denga dituutup spanduk MK yang tak kalah besar juga.
 

pada pukul 6.00 pagi panitia akhwat sudah berada di TKP menyiapkan smua perlengkapan acara, mulai dari konsumsi, makalah,  dan perlengkapan muktamar yang lainnya , sedangkan panitia ikhwan  sibuk dengan teknis dilapangan yang sudah 2 hari bermalam di lokasi. subhanallah perlengkapan sudah siapn tinggal tinggal menanti para peserta muktamar dengan senyum panitia yang ramah tak lepas dari pantauan walaupun secara fisik panitia sudah menghabiskan extra mereka sebelum hari H, tapi tak menjadi penghalang untuk tetap cerah didepan peserta. karena kekuatan itu akan selalu Allah berikan kepada orang-orang yang rela memperjuangkan demi agamaNya.
tepat pukul 7.30 gerbang  stadion yang menjadi pintu masuk  para peserta dibuka, setelah melakukan registrasi ulang peserta dikenankan menempatkan kursi dan podium yang sudah di atur sesuai tiket yang mereka pesen VVIP , VIP dan reguler. antusias para peserta semakin menjadi semangat besar para panitia untuk optimis acara akan berlangsung sesuai skenario. 

Para testimoni  yang menghadiri menghadiri acara terdiri dari 
1. KH Syaiful Islam Hadi , Pimpinan pondok pesantren di Lubuk Linggau
2. Ketua HTI Sumatera Selatan, Mahmud Jamhur
3. Anwar Iman
4.  Yahya Abdurrahman. Ketua Lajnah Siyasiyah DPP HTI  
5. Nasyid NH Brothers

serta 5000 peserta yang hadir dari berbagai kalanga dengan semangat perubahan kepada yang haq dan melepas kebatilan demokrasi , mulai dari ulama pondok pesantren, Ustadz/za, para intelektual dosen, guru, mahasiswa, pelajar, dokter, ibu-ibu dan bapa-bapak Majelis ta'lim , buruh dan lain-lain semuanya bergabung menyambut seruan Allah. 

QS. An Nur [24] : 55

Allah ta’ala berfirman yang artinya, “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barang siapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik” 
berikut hasil jepretan  saya selama acara muktamar khilafah berlangsung :
(dengan semangat perubahan dan terdengar lantunan syair-syair perjuangan para peserta muktamar memasuki stadion )

M
( 5000 wong kito galo memadati gelora bumi sriwijaya Palembang)
(para pelajar SMP dan SMA di Palembang menunjukan atraksi ibarat pemuda tentara islam
yang membawa bendera islam , Ar Rayah Al Liwa)
k

(pada saat pertunujukan teatrikal muncul lafadz Allah yang sangat cantik, subhanallah. Allah melihat perjuangan kami memperjuangan agamaNya dan kami pun bisa melihat wujud Allah dalam goresan Awan)
(gema takdir memuncak dipusaran dada-dada para peserta muktamar.lafadz Allah pun menjadi saksi perjuangan. Allah Akbar , terlihat khilafah sudah semakin dekat, Ar Rayah Al Liwa terbang bebas menari-nari diangkasa yang akan menyatukan negeri-negeri muslim dalam sekat nasionalisme)
 (inilah bendera kaum muslimin, bendera yang akan menyatukan negara-negara muslim dalam sekat nasionalisme. para peserta tampak terkesima melihat para remaja mengibarkan bendera al liwa ar rayah)

Duhai Rahman.. kami datang dengan hati yang penuh dosa, Ampuni dosa kami duhai Robbana. Kami rindu kepadamu, kami rindu dengan Rasul tercinta yang setiap detiknya berkorban untuk islam, kami rindu berkumpul bersama saudara-saudara muslim kami diseluruh negara-negara muslim, kami rindu dengan aturan syariatMu, kami ingin cahayaMu. kami datang yA Allah menyeruh panggilanMu. kami ingin menjadi bagian dan saksi akan janji dan pertlonganMu. kami ingin nafas terakhir kami tetap istiqomah dalam juang dakwah ini yang telah membawa kami kepusaranMu. Duhai Allah, jika Engkau izinkan, kami ingin merasakan hidup dan berjuang  sampai kami bisa mersakan indahnya dalam aturan syariah Mu dalam bingkai Khilafah seprti 13 abad lalu, golden age) amiin.


tim kampus Palembang- saudaraku ana ukhibuki fillah. ^______________^
sesungguhnya kita bukan dipertemukan tanda disengaja, pertemuan kita sudah menjadi skenario Allah yang kini kita bertaut dlam cintaNya.Allah melihat perjuangan kita, jangan pernah merasa kecewa dengan ketidaksanggupan  untuk lebih banyak mengajak orang untuk berjuang, karena Allah melihat proses kita bukan hasil. Allah yang menggerak hati-hati manusia dan kita hanya perantara.
action, pray, tawakal!
semoga kita terus istiqomah dalam jalan juang ini hingga Allah mempertemukan kita di JannahNya nnti. amiin





2 komentar: