Minggu, 01 Juli 2012

harapan itu selalu ada


01. sy pernah ditanya tentang inti ajaran Islam, saya sampaikan bahwa Islam mengajarkan #harapan, melihat sesuatu yg tak terlihat mata :)

02. 5 dari 6 rukun iman nggak bisa dilihat mata, Allah, Rasul, Malaikat, Kiamat, Qadha-Qadar, hanya 1 yg bisa dilihat >> Kitab Al-Qur'an :)

03. karna itulah Islam mengajari ummatnya untuk tidak hanya percaya pada yg didepan mata, tapi juga #harapan yang nggak diliat dgn mata

04. dengan #harapan pahala seseorang rela berlapar puasa, menahan yang halal baginya karena Allah menjanjikan yg lebih baik :)

05. dengan #harapan mendapatkan yang lebih baik dan lebih banyak, seseorang meminjamkan hartanya pada Allah dan mennginfakkan harta :)

06. seseorang bisa menahan sengsara karena punya #harapan, tapi tak ada yg bisa merasakan bahagia tanpa #harapan :)

07. tanpa makan, manusia bisa bertahan hidup lumayan lama, 2 harian masih kuat >> tapi tanpa #harapan? >> 5 menit loncat dr lantai 5

08. Rasul pun bersabda dalam satu hadits bahwa "Harapan (cita-cita) adalah rahmat (kasih sayang) Allah bagi ummat Rasulullah" :)

09. "kalau tak ada harapan, seorg ibu takkan menyusui anaknya, dan petani takkan menanam tanaman keras (tahunan)" bgt ucap Nabi saw :)

10. #harapan memberikan alasan bagi kita untuk terus maju, terus melakukan apa yang harus kita lakukan :)

11. apa yang terjadi pada permainan sepakbola apabila tak ada #harapan (gol)? >> permainannya nggak akan menarik :)

12. sama seperti penambang emas terus menggali dgn #harapan, "kalo saya berhenti skrg, pdhl mungkin saja 10 cm lg ada emas, bakal nyesel!"

13. kl kerja mterasa menjemukan, berarti kt kurang #harapan :) >> org yg kerja krn #harapan naik haji pekerjaannya akan terasa fun :D

14. harapan membuat halangan terasa ringan, walau sakit tetep brangkat ngisi, krn #harapan pahala dan kebaikan dari Allah :)

15. wajar kalo napoleon pernah bilang "kerjaan pemimpin adalah jualan #harapan", krn kl pemimpinnya juga putus harapan >> bubarlah semua!

16. karna itulah pemimpin harusnya adalah orang yang paling besar #harapan (cita-citanya) paling tinggi dan paling visioner :)

17. #harapan juga bisa dibagi 2, #harapan yg hanya terbatas di dunia dan #harapan yang nyambung sampe akhirat :)

18. dan hanya mukmin yang diajari memperpanjang #harapan mereka sampe ke akhirat, maka visinya lebih panjang :)

19. karena #harapan kaum muslim bukan sekedar hanya di dunia, SEHARUSNYA kita lebih semangat, lebih tangguh dari yang sekedar dunia doang!

20. Allah dan Rasul-Nya nggak memberikan #harapan yang tanggung2 kepada mukmin, dari awal memang selalu begitu, kita dijanjikan yg besar2 :)

21. muhammad al-fatih diberi #harapan menaklukkan Konstantinopel dan menjadikan dia mengangkat 72 kapal! :)

22. para shahabat diberi #harapan dengan surga disisi Rasulullah saw, dan liat aja sepak terjang mereka :)

23. sekarang kita dikasi #harapan berupa bangkitnya Islam, Khilafah yang kedua kalinya :) >> apa yang mau kita lakukan sekarang? :)

24. terlebih lagi ini adalah #harapan krn Allah dan Rasul yang menyampaikan, harusnya lebih besar dari skedar #harapan akan dunia :)

25. jangan berhenti berharap, #harapan bangkitnya Islam insya Allah mengantarkan kita utk berjuang, dan satu saat nanti, akan terbukti :)

26. maka kl kita capek, futur #harapan, coba pikirkan "bagaimana kalo besok Allah memenangkan perjuangan ini?" >> nyesel kan? sayang kan? :)

http://www.facebook.com/UstadzFelixSiauw
twitter follow @felixsiauw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar